Rabu, 07 Maret 2018

Sudah Aturannya!

Aku ingat ketika kapan dunia menertawakanku.
Ketika aku jatuh merosok jauh kedalam liang kegagalan.
Sulit untuk berdiri dalam sekejap.
Cukup lama aku terkapar tak berdaya.
Bisik hati tak lagi menyadarkan otakku.

Aku lemah!
Tiada daya pada saat itu!

Ketika kucoba merambah naik terpohok-pohok.
Pondasi tubuh yang masih gemetar.
Takut akan merosok lagi kelubang yang lain, ataupun yang sama.
Secercah semangat yang tersisa!
Kugunakan seupaya diriku saat demikian!

Dengan secercah itu aku kembali ke atasnya.
Mencoba untuk memulai lagi.

Tapi...!
Aku takut jatuh kembali.

Tapi...!
Rute manapun aku lewati yakinkan ada teka-teki sendiri.
Menang, doorprize menantiku.
Kalah, kemalangan yang menghampiriku.
Mau tak mau harus dituntaskan walau tak akan tuntas hingga tiada ruh lagi didiri!

Padang ~ 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RINDU !

Bunyi tetesan air dari pelipis matanya mengiringi putaran roda motorku. Yang perlahan menjauh dari perkarangan semak belukar depan pintu. ...